Prestasi Club Internacional Bikin Nangis

Posted on

Sport Club Internacional merupakan klub olahraga serba ada di Brasil yang bermukim di Porto Alegre, Rio Grande do Sul. Walaupun mereka berkompetisi di beberapa olahraga yang beda, Internacional banyak dikenal tuk tim sepakbolanya. Internacional ‘merumput’ di Campeonato Gaucho, liga negara bagian Rio Grande do utama Sul, dan di Campeonato Brasileiro Serie B, divisi tertinggi kedua dari sistem liga sepakbola Brasil. Mereka tampil dengan memakai jersey merah kerah, celana putih dan kaus kaki, yang awal memberikan julukan Colorado (The Red). Stadion rumah klub intercional, dikenal dengan nama Beira-Rio “(“Riverside”), merupakan satu dari 12 lapangan digelar Piala Dunia FIFA 2014 dan punya kapasitas 50.128.

Sejarah Club Intercional

Menurut informasi dari web agen bola ini, Saudara Henrique, José bersama Luis Poppe bertanggung jawab atas pendirian Sport Club Internacional. Kepelikan terbesar yang dihadapi Poppes, saat mereka move dari São Paulo menuju Porto Alegre tahun 1901, ialah menemukan klub yang mengharuskan mereka untuk bermain sepakbola. Waktu itu hanya terdapat dua klub di dalam kota (Fussball dan Grêmio Porto Alegrense), lalu keduanya klub pribadi keturunan Jerman. Pada 1909 Poppes menyelenggarakan pertemuan sekelompok mahasiswa dan lainnya dari Porto Alegre ke meeting pada 4 April 1909, di Jl 141 Redencao (kini 1025 Road João Pessoa) atas tujuan membentuk sebuah klub sepakbola anyar. Jadi historis Sport Club Internacional diawali saat itu.

Lebih dari 40 individu memberi suara kepada nama klub, yang dipilih tuk menghormati Sport Club Internacional (dari São Paulo). Bentuk lain tuk nama klub, mengarah ke satu penghormatan terhadap Inter Milan, tanah nenek moyang mereka. Semenjak tahun-tahun formatif klub sepakbola Brasil yang umumnya diidentifikasi pada koloni imigran dari kelompok etnis tersendiri atau kebangsaan (sebagaimana São Paulo Palestra Italia, buat Italia, ataupun Vasco da Gama buat imigran Portugis dll), sebutan “Internacional” dipilih tuk mengidentifikasi satu klub dimana “semua orang” bisa bermain, tidak menurut dari asal, nacionality ataupun status sosial..Pada tahun 1992, Internacional menjuarai gelar ke-4 nasional, Piala Brasil, menghadapi Fluminense. Leg perdana di Rio de Janeiro ialah kekalahan 2-1. Beira-Rio melihat tim dilatih Antônio Lopes menyambangi kembali tuk menang 1-0. Klub mengamankan titel dengan regulasi gol tandang.

Stadion Beira-Rio, atau dengan resmi namanya adalah Stadion José Pinheiro Borda ialah salah satu stadion sepakbola yang berada di Porto Alegre, Brasil. Stadion itu berfungsi atas markas dari SC Internacional. Stadion ini dinamakan berdasarkan nama seorang insinyur Portugis tua yang memonitor pembangunan stadion ini sepanjang bertahun-tahun, José Pinheiro Borda. Sayangnya, dirinya meninggal sebelum sempat menyaksikan stadion ini kelar. Stadion dijuluki Beira-Rio (artinya:pinggir sungai) karena berada di sepanjang tepi Sungai Guaíba. Stadion Beira-Rio didirikan tuk mengganti stadion Internacional sebelum ini, yaitu Stadion dos Eucaliptos. Selebihnya bisa anda simak disini.

Pemain Legend Intercional

  • André Doring atau cuma Andrew, (25 Juni 1972) adalah eks pemain sepakbola Brasil. Sekarang ia merupakan asisten pelatih di Internacional. Hal tersebut diungkapkan oleh Sport Club Internacional, sang idola, dan pun memiliki sisi penting kepada pemuda Cruzeiro. Dirinya sempat menjadilegenda di Internacional dan Cruzeiro dan tampil sebagai kiper.
  • Fabian Guedeslebih dikenal Bolivar (16 Agustus 1980) merupakan eks pemain sepakbola Brasil yang main sebagai bek. Klub terakhir sebelum pensiun adalah Portugis. Namun pernah memperkuat SC Intercional sebanyak 300 lebih penampilan.
  • Paulo Roberto Falcão (16 Oktober 1953) ialah eks pemain sepakbola, komentator olahraga, pelatih, wartawan, dan bertindak sebagai roda kemudi dalam sistem pemerintahan. Hal ini dianggap sekian dari perjalanan terbaik bahwa Brasil yang sempat diperkuat; Teknik gabungan dribbling, kontrol bola juga finishing. Saat ini dirinya tanpa tersangkut klub.

Prestasi Intercional

  • FIFA Club World Cup: 2006
  • Copa Libertadores: 2006, 2010
  • Campeonato Brasileiro Série A: 1975, 1976, 1979
  • Copa FGF: 2009, 2010
  • (ESP) Joan Gamper Trophy (1): 1982
  • (UAE) Dubai Cup: 2008

2 thoughts on “Prestasi Club Internacional Bikin Nangis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *